Rabu , 26 Februari 2020
Home / Nasional / Bertemu Gubernur DKI, Walikota Helmi Hasan Berikan Solusi Masalah Macet dan Banjir

Bertemu Gubernur DKI, Walikota Helmi Hasan Berikan Solusi Masalah Macet dan Banjir

 

Bengkulu, InfoPublik – Ajakan untuk memakmurkan masjid dan peduli dengan anak yatim tidak hanya digemakan di Provinsi Bengkulu saja oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, tapi juga ia sampaikan ke provinsi lain termasuk DKI Jakarta. Seperti Senin (27/1/20), Helmi berkunjung ke Pemprov DKI Jakarta dan bertemu langsung Gubernur Anies Baswedan.

Ia disambut baik oleh Anies yang langsung mendengarkan beberapa hal penting yang disampaikan oleh Helmi terutama masalah kemacetan dan banjir di DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu Helmi memberikan saran, pesan sekaligus solusi bagaimana agar musibah banjir tidak lagi terjadi. Ia menyarankan agar Pemerintah DKI Jakarta juga mengadopsi program-program yang ada di Kota Bengkulu.

Terutama yang ditekankan oleh Helmi adalah program memakmurkan masjid yakni gerakan salat berjamaah 5 waktu di masjid dan program Gerakan Peduli Yatim (GPY) dimana setiap pejabat/ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu mengangkat anak yatim, termasuk dirinya sendiri, wawali, sekda, kadis dan ASN lainnya.

Ia berpesan agar masjid-masjid dimakmurkan, seperti yang sudah berjalan di Kota Bengkulu dimana pemerintah memfasilitas jamaah minuman dingin, kopi, teh, makanan, tempat istirahat, tempat mandi, mesin cuci agar masyarakat bahagia dan betah di masjid. Juga disampaikan program Jumat berkah makan akbar 1.000 nampan nasi usai salat Jumat di Masjid At-Tawqa.

Kata Helmi, kalau program-program seperti itu diadopsi oleh pemerintah DKI Jakarta Insya Allah, akan dijauhkan dari masalah dan musibah oleh Allah. “Saya igin menyampaikan beberapa hal, soal macet dan banjir. Saya menawarkan program-program yang mungkin juga bisa diadopsi di Jakarta, seperti program memakmurkan masjid-masjid salah satunya dengan salat berjamaah 5 waktu, dan program Gerakan Peduli Yatim,” kata Helmi dalam percakapannya dengan Anies.

Dalam kesempatan itu Helmi juga menyampaikan program-program unggulan Bengkulu yang bertujuan untuk menciptakan Bengkulu yang religius dan bahagia. Setelah mendengar semua apa yang disampaikan Helmi, Anies menyambut baik program-program terebut dan mensuport program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

“Terima kasih sekali pak walikota, untuk pesan-pesannya. Ini luar biasa sekali,” ujar Anies yang saat itu didampingi oleh asisten pemerintahan Reswan W Soewarjo.

Anies juga berterima kasih karena Walikota Bengkulu sudah datang berkunjung sekaligus mengundang dirinya untuk hadir di Kota Bengkulu dalam acara HUT Kota Bengkulu bulan Maret mendatang.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Kunker, Kepala BKPP Cianjur Puji Pelayanan di BKPP Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu Jumat (14/2/20) kedatangan …