Jumat , 30 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Bersama Forkopimda Kota Bengkulu, Walikota Bahas Isu-isu Sensitif termasuk Virus Corona

Bersama Forkopimda Kota Bengkulu, Walikota Bahas Isu-isu Sensitif termasuk Virus Corona

 

Bengkulu,InfoPublik – Ada beberapa hal terkait isu-isu yang menerpa masyarakat di kota Bengkulu belakangan ini yang jadi fokus pembahasan dalam diskusi atau pertemuan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu di Mapolres Bengkulu, Kamis (30/1/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir langsung dalam kesempatan itu bersama perwakilan Dandim 0407, Danlanal Bengkulu, perwakilan Kajari Bengkulu, Ketua BMA Provinsi Bengkulu dan perwakilan dari pimpinan DPRD Kota Bengkulu.

Isu-isu yang dibahas dan didiskusikan bersama mulai dari isu penculikan anak, tentang berita-berita hoax termasuk masalah virus corona.

Menurut Helmi dalam kata sambutannya, masyarakat harus cerdas memilih-milih informasi yang beredar.

“Dalam situasi dan kondisi sekarang kita memang harus cerdas memilih informasi. Kemudian kita memang perlu melakukan pertemuan rutin seperti ini agar persoalan-persoalan yang muncul segera kita cari solusinya secara bersama-sama,” ujar Helmi.

Kenapa harus cerdas dalam menyikapi informasi yang beredar, karena kata Helmi, sudah terbukti bahwa isu penculikan anak itu ternyata tidak benar.

“Akibatnya, kalau melihat ada orang sedikit aneh, dicurigai mau menculik anak. Soal penculikan anak ini hampir setiap hari diberitakan ternyata tidak benar,” kata Helmi.

Kemudian masalah virus corona, Helmi kaget saat tiba dari Jakarta semua orang di bandara mengenakan masker.

“Saya lihat orang hampir semuanya pakai masker. Kaget saya. Kata mereka antisipasi corona. Padi hari ini orang penuh dengan ketakutan. Kita imbau kepada masyarakat jangan terlau cemas. Doakan saja salah satu pasien yang dirawat di RSMY itu cepat sembuh dan semoga bukan corona,” ujar Helmi.

Ia menilai memang perlu digelar pertemuan-pertemuan seperti ini agar mencari solusi bersama supaya masyarakat tenang, tidak resah sehingga semuanya bahagia.

“Untuk kebahagiaan itu bisa terwujud dengan pertemuan-pertemuan seperti ini. Mudah-mudahan suasana tetap sejuk dan Allah selalu menjaga kita. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menghasilkan hal-hal yang baik untuk Kota Bengkulu,” sambung Helmi.

Sementara itu Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak yang baru 1 bulan 1 minggu tugas di wilkum Polres Bengkulu memperkenalkan diri. Dalam kesempatan itu ia mengajak untuk sama-sama menjaga kamtibmas di Kota Bengkulu.

“Pada kesempatan hari ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat karena tahun ini masih menjadi tahun politik, mari sama-sama menjaga kamtibmas,” ujar Pahala.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Eki Kurnia – Nanda Prahum – Yemmi Prahum
Dokumentasi : Haikal – Piter
Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …