Minggu , 16 Mei 2021
Home / Bengkulu / Berkah Ramadan, Pemkot dan PT Taspen Berikan 10 Unit Kursi Roda Untuk Pensiunan

Berkah Ramadan, Pemkot dan PT Taspen Berikan 10 Unit Kursi Roda Untuk Pensiunan

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai aksi kepedulian dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Taspen ke-58. Rabu (21/4/2021), PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Bengkulu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyerahan bantuan kursi roda terhadap pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 10 unit yang berlangsung di guest house, Masjid At-Taqwa.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Branch Manager PT Taspen Bengkulu Fanny Yudha Widyanto kepada para pensiun atau anggota keluarga.

Disini, Dedy mengapresiasi langkah PT Taspen dalam mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat melelui penyerahan kursi roda untuk para pensiun atau anggota keluarganya.

“Atas nama Pemkot, Walikota dan Wakil Walikota, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk PT Taspen atas dedikasin, gerakan sosial dan hal lainnya yang sudah terbukti dan benar adanya. Semoga diumur ke-58, PT Taspen terus memberikan suatu gerakan-gerakan yang memeberikan kebahagiaan untuk masyarakat, terkhususnya para pensiunan,” jelas Dedy.

Saat penyerahan, Dedy memberi masukan kepada PT Taspen agar penyerahan bantuan dilakukan dengan door to door. Hal ini dilakukan supaya pihak yang bersangkutan merasa senang dan merasa diperhatikan.

“Saya lebih sepakat apabila PT Taspen mendatangi ke beberapa rumah para pensiunan yang mendapat bantuan. Ini akan lebih terasa dan bermakna untuk mereka. Selain itu, hal ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi, karena seperti janji Allah siapa yang mempererat tali silaturahmi insya allah akan dipanjangkan umur dan rezekinya,” tambahnya.

Disaat bersamaan, Branch Manager PT Taspen Bengkulu Fanny Yudha Widyanto mengungkapkan bahwa pemberian bantuan sudah dilakukan kedua kalinya serta mencari keberkahan di bulan ramada melalui beberapa program Taspen.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para pensiunan ASN dan sudah dilakukan untuk kedua kalinya,” tutur Fanny.

Fanny pun menyambut baik masukan Wawali Dedy untuk memberikan bantuan dari rumah ke rumah.

“Sesudah penyerahan simbolis kami siap melakukan penyerahan dari rumah ke rumah, semuanya sudah dipersiapkan. Semoga gerakan ini menjadi kebaikan dan keberkahan selama bulan ramadan dengan memberikan bantuan-bantuan kepada orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Diakhir, Fanny mengucapkan terimakasih atas support dan kerjasama yang terjalin baik antara PT Taspen dan Pemkot.

Selain itu, PT Taspen berencana melakukan inovasi layanan yakni berupa dana pensiun Non ASN. “Jadi tidak hanya pensiunan saja. Tetapi lebih dari itu, hadirnya Taspen di tengah masyarakat harus bisa dimanfaatkan programnya bagi masyarakat,” jelas Fanny. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Dokumentasi : Riski – Neni

About Radi

Baca Juga

Percantik Wajah Kota Jelang Lebaran, DLH Bersihkan dan Rapikan Setiap Taman

Bengkulu, InfoPublik – Memperindah pemandangan dari berbagai sudut kota menjelang H-1 hari raya idulfitri 1442 …