Jumat , 13 Desember 2019
Home / Bengkulu / Berkah AQM, Bantu Walikota Umrohkan Orangtua Siswa Berprestasi

Berkah AQM, Bantu Walikota Umrohkan Orangtua Siswa Berprestasi

Bengkulu, InfoPublik – Hadiah umroh gratis yang diberikan Walikota Helmi Hasan untuk orangtua siswi SMPN 1 Kota Bengkulu Mayang Sari peraih nilai tertinggi hasil Ujian Nasional (UN) menarik perhatian dukungan dari sejumlah pihak. Baru-baru ini, salah satu travel Umroh PT Anugerah Quba Mandiri (AQM) Kota Bengkulu bersedia ikut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berangkatkan umroh gratis orangtua dari Mayang Sari.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan memberikan hadiah umroh gratis kepada kedua orangtua Siswi SMPN I Kota Bengkulu Muhammad Thamrin (60) dan Soni Andiana (47) bukan hanya karena prestasi yang diperoleh Mayang Sari, melainkan melihat adanya kecintaan anak kepada orangtuanya dan sebaliknya.

“Pemkot Bengkulu punya visi Bahagia dan Religius. Dimana, Pemerintah memberikan kebahagian kepada warganya. Mayang Sari ini kan berprestasi, oleh karena itu pemerintah memberikan hadiah atas capaian prestasi yang diperoleh tersebut,” ucap Walikota Helmi Hasan.

Diceritakan Helmi Hasan, saat menanyakan kepada Mayang Sari hadiah apa yang diinginkannya atas prestasi dirinya tersebut, anak soleha ini hanya ingin membahagiakan kedua orangtuanya. Sebaliknya saat bertanya kepada orangtuanya, ibu dari Mayang Sari juga menjawab ingin melihat anaknya bahagia.

“Di situ saya melihat adanya kecintaan anak kepada orangtuanya, sebaliknya orangtua kepada anaknya. Oleh karena itu Pemkot Bengkulu memberikan hadiah gratis untuk kedua orangtua Mayang Sari,” ungkap Helmi.

Lebih lanjut, untuk memberangkatkan umroh gratis orangtua Mayang Sari, Walikota Helmi Hasan mengajak sejumlah pihak untuk ikut berpartisipasi.

“Saat saya menawarkan pada salah satu travel umroh di Kota Bengkulu, Alhamdulillah PT AQM bersedia menanggung biaya keberangkatan  salah satu dari orangtua Mayang Sari. Dan pihak lainpun, konfirmasi juga ingin berkontribusi dalam berangkatkan umroh gratis tersebut,” ujar Helmi Hasan.

Sementara itu, Owner travel umroh PT. AQM H Bambang membenarkan ikut serta membiayai keberangkatan umroh gratis untuk orang tua Mayang Sari.

“Saat bapak Walikota Helmi Hasan menawarkan untuk berangkatkan umroh gratis warga Kota Bengkulu, PT AQM siap membiayai keberangkatan satu orang dari dua orang yang diberikan umroh gratis oleh bapak Walikota Helmi Hasan,” ucap Bambang.

Ia menambahkan, dengan memberangkatkan umroh gratis tidak akan membuat perusahaan merugi. Namun, malah menjadi berkah buat PT AQM.

“PT AQM sudah sering memberangkatkan umroh gratis ustadz yang ada di Kota Bengkulu. Kali ini, PT AQM bersama Pemkot Bengkulu memberangkatkan umroh gratis orangtua dari siswa SMPN 1 yang berprestasi,” ungkapnya.

Sedikit bercerita, Bambang menuturkan saat dalam pengurusan administrasi berkas keberangkatan orangtua dari Mayang Sari, PT. AQM mendapatkan keberkahan yang luar biasa besar dari Allah SWT.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kerjasama dari Pemprov Sumatera Selatan dan Pemkot Lubuk Linggau dalam memberangkatkan jamaah umroh lewat AQM,” ceritanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya PT. AQM belum mendapatkan kerjasama dari Pemerintah Sumatera Selatan, setelah memutuskan untuk memberikan umroh gratis untuk orangtua siswa yang diberikan hadiah oleh bapak Helmi Hasan. Alhamdulillah PT AQM dapat keberkahan dari Allah SWT.

“Tidak tanggung tanggung, PT AQM kontrak kerjasama dengan Pemerintah Sumatera Selatan untuk memecahkan rekor MURI berangkat umroh bersama dalam program gerakan Sumsel Rindu Baitullah, tentunya ribuan jemaah akan berangkat lewat travel PT AQM. Sujud syukur atas berkah ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, administrasi keberangkatan orangtua dari Mayang Sari sudah diurus pihak PT AQM, untuk keberangkatan dijadwalkan pada 21 Oktober mendatang. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros / Tedi Cho
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kelapa Muda Termahal Ada di Bengkulu

Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta para pedagang di Kota Bengkulu untuk berbenah. …