Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Bengkulu / Berbaur Jadi Satu, Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli Sukses

Berbaur Jadi Satu, Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli Sukses

Bengkulu, InfoPublik – Keinginan Walikota Bengkulu Helmi Hasan terwujud. Pasalnya, kegiatan pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah “Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli ” berlangsung sukses. Pemkot bersama masyarakat Bengkulu bersatu padu menyantap hidangan 1440 nampan nasi kebuli dengan lauk olahan daging hewan Qurban.

Animo masyarakat Bengkulu mengikuti Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli menjadi semangat baru Pemkot Bengkulu dalam membuat program program yang bersentuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan diadakannya acara makan akbar nasi kebuli pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah bertujuan untuk mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan memberikan sedikit kebahagian berkumpul bersama menikmati anugerah dari Allah SWT pada hari raya Idul Adha 1440 H,” ungkap Helmi Hasan.

Ia menambahkan, acara makan akbar 1440 nampan nasi kebuli ini dengan harapan masyarakat beserta Pemerintah dapat satu hati dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius.

“Pemerintah mohon dukungan dari seluruh masyarakat atas beberapa program dan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan saat ini. Pemerintah menyadari perlu adanya dukungan semua masyarakat untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bapak Walikota Helmi Hasan, Wakil Walikota, Sesda serta jajaran pemkot Bengkulu melayani dan menghidangkan nasi kebuli yang siap disantap masyarakat yang hadir.

“Tadi saya bersama bapak Wakil Walikota turut langsung membantu Hamba Allah yang dengan sukarela ikut bantu masak nasi kebuli dan olahan daging hewan Qurban. Mohon maaf jika rasa masakan dan pelayanan kami belum berkenan di hati Masyarakat, namun insya Allah kami sudah semaksimal mungkin dalam menyiapkannya,” kata Helmi saat menyantap nasi kebuli di Masjid Agung At Taqwa, Minggu (11/8/2019).

Lanjut Helmi, dan juga saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam memakmurkan rumah ibadah.

“Baru baru ini kita buat surat imbauan untuk rumah ibadah buka 24 jam. Yang mana dengan tujuan untuk memakmurkan rumah ibadah. Sesuai janji Allah, siapa yang memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan memakmurkannya, apalagi kalo semua masyrakat Kota Bengkulu memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan Allah keluarkan keberkahan dari bumi,” jelasnya.

Helmi menjelaskan makan akbar 1440 nampan nasi kebuli ini dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman saat berada di masjid.

“Kita ingin masjid bukan tempat yang seram, yang mana disini bicara kebaikan dan diberikan kebaikan. Makan dan minum ini kan termasuk kebaikan. Jika masjid berikan kebaikan, harapannya akan lebih banyak lagi yang akan datang ke masjid, preman pun akan datang ke masjid, yang sedang lapar jika saat lapar akan datang ke masjid,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Sementara itu, Apriadi warga Kelurahan Berkas mengatakan mendukung seluruh program program Pemkot Bengkulu.

“Terimakasih bapak Walikota Helmi Hasan yang telah mengundang kami untuk menyantap makan bersama nasi kebuli. Acara ini sangat positif, dimana pemerintah mengajak masyarakat untuk cinta kepada masjid dan melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim serta mengamalkan ajaran sunah nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sementara itu, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah asal Lampung yang sedang KKN di Bengkulu Dika Agustoni sangat bangga terhadap kegiatan ini.

“Kami mahasiswa KKNMu datang ke masjid Agung At Taqwa diundang langsung bapak Walikota. MasyaAllah program bapak Walikota Helmi Hasan dengan makan bersama sangat bagus. Dimana, pemerintah mengumpulkan masyarakat menjadi satu untuk menikmati makanan yang telah disiapkan. Dengan adannya makanan bersama ini akan menimbulkan kebersamaan masya mana nantinya masyarakat kota Bengkulu tambah kompak memajukan Kota Bengkulu,” ungkap Dika yang baru berapa hari di Kota Bengkulu.

Sementara itu, saat ditanyai makanan yang dihidangkan ia mengaku sebelumnya belum mengetahui apa itu nasi kebuli.

“Saya kan dari Lampung, ditempat saya adanya nasi seruwit. Nah, saya belum tahu nasi kebuli ini makanan khas Bengkulu atau bukan. Setelah saya makan, MasyaAllah nasi kebuli ini enak banget, ini akan menjadi kerinduan saat pulang ke Lampung usai melaksanakan kegiatan KKN nantinya,” ucapnya sembari meyakini akan rindu Kota Bengkulu nantinya.

Untuk diketahui, pada acara makan akbar selain Wawali, turut hadir Danrem 041 Gamas Bengkulu, Polres Bengkulu serta unsur FKPD lainnya, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, dan masyarakat. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha – Feren
Dokumentasi : Haikal – Prenkki – Budi – Yopi
Editor : Nugroho

About Budiman

Baca Juga

Selasa hingga Jumat, ASN Setda Kota Bengkulu Lakukan Renungan Pagi

  Bengkulu, InfoPublik – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bengkulu saat …