Kamis , 13 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Bangkitkan Kesadaran, Pemkot Gelar Aksi Bersih Pasar

Bangkitkan Kesadaran, Pemkot Gelar Aksi Bersih Pasar

 

Bengkulu, InfoPublik – Pasar Minggu Kota Bengkulu, Minggu (8/12/2019) malam, mendadak ramai lantaran sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melaksanakan aksi bersih-bersih di pasar. Aksi kebersihan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon, menyampaikan, aksi ini sebagai gerakan Budaya bersih.

“Kebersihan pasar ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga merupakan tanggung jawab bersama termasuk para pedagang pasar,” katanya.

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakan bersih-bersih ini supaya Kota Bengkulu tetap menjadi kota bersih. Salah satu caranya adalah dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kebersihan merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Karena itu aksi bersih-bersih pasar, menurutnya, merupakan sebuah gerakan untuk membangun kesadaran bagi para pelaku pasar untuk tetap menjaga kebersihan pasar dan akan dilakukan secara berkelanjutan oleh Pemkot Bengkulu,” sampainya.

Ia menambahkan, Pemkot Bengkulu terus membangkitkan kesadaran para pelaku pasar untuk menjaga pasar ini. Aksi bersih ini juga diharapkan menjadi sebuah gerakan moral.

“Kita coba menumbuhkan semangat ini pada teman-teman di pasar, dan menciptakan kenyamanan baik bagi pedagang maupun bagi pembeli,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, Aksi bersih pada area pasar ini nantinya bukan hanya dilakukan diarea pasar minggu, tetapi diarea pasar lain yang ada di kota Bengkulu.

 

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Franky, Piter

About Budiman

Baca Juga

Peduli Mezi Korban Rumah Terbakar, Baznas Berikan Bantuan Sembako

Bengkulu, InfoPublik – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu kembali memberikan bantuan kepada masyarakat …