Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Bahas Isu Strategis, Diskominfo Kaur kunjungi Diskominfosan Kota Bengkulu

Bahas Isu Strategis, Diskominfo Kaur kunjungi Diskominfosan Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kaur mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu, Senin (22/10/2018). Kunjungan ini dalam rangka konsultasi isu strategis tahun 2019.

“Kita ingin melihat program kerja yang ada di Diskominfosan Kota Bengkulu agar bisa menjadi bahan program untuk tahun depan,” kata Kasubbag Perencanaan Diskominfo Kabupaten Kaur Yuliswan ZN.

Selain itu, melalui kunjungan ini pihaknya berharap dapat bertukar informasi terkait isu strategis pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika.

“Seperti pelaksanaan e-Government dan pengembangan di bidang komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfosan Kota Bengkulu Eka Suniarti menerangkan bahwa di Dinaskominfosan Kota Bengkulu memiliki dua bidang. Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Bidang Penyelenggaraan E-Government, dan Sekretariat.

“Masing-masing bidang ini memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda namun saling berhubungan satu sama lain,” kata Eka didampingi para Kasi di Bidang IKP dan E-Government.

Ditambahkan Eka, Diskominfosan Kota Bengkulu dalam menjalankan program dan fungsinya mengacu pada Peraturan Walikota Bengkulu Nomor 56 Tahun 2016 tentang Uraian Tugas dan Fungsi Dinas Daerah Kota Bengkulu.

“Terkait publikasi pemerintahan, kita juga memiliki tim media center. Mereka bertugas dalam melakukan peliputan dan menyebarluaskan informasi,” terangnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Editor : Nugroho

Tentang PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …