Rabu , 13 November 2019
Home / Bengkulu / Bagikan BOP, Walikota Minta Tokoh Agama Memakmurkan Rumah Ibadah

Bagikan BOP, Walikota Minta Tokoh Agama Memakmurkan Rumah Ibadah

Bengkulu, InfoPublik- Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri acara pembinaan dan penyampaian bantuan operasional (BOP) sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 54 Tokoh agama se-Kecamatan Singaran Pati di Aula Hidayat Kantor Camat Singaran Pati, Selasa (15/10/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Bengkuli Helmi Hasan mengatakan bantuan BOP ini merupakan bentuk perhatian sekaligus sebagai apresiasi terhadap tokoh agama yang telah membantu Pemkot dalam upaya memakmurkan rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan apresiasi kami terhadap Tokoh agama yang telah membantu Pemkot dalam upaya memakmurkan rumah ibadah di Kota Bengkulu,” ujar Helmi.

Ia juga menegaskan untuk seluruh pengurus masjid yang ada di Kota Bengkulu untuk membantu program pemerintah dengan mengaktifkan Rumah Ibadah selama 24 jam penuh.

“Saya tegaskan kembali kepada seluruh pengurus masjid, baik imam, khotib, dan tokoh agama lainnya mari kita bantu menyukseskan program pemerintah Bengkulu yang Religius dan Bahagia dengan mengaktifkan rumah ibadah selama 24 jam penuh,” tegas Helmi.

Helmi juga menjelaskan bahwa program ini sudah dicanangkan oleh Pemkot sejak awal sebagai program Bengkulu lebih Religius dan Bahagia dengan memakmurkan rumah ibadah bersatu bersama Camat serta melibatkan TNI dan Polri sehingga rumah ibadah menjadi lebih steril.

“Program ini sudah lama dicanangkan oleh Pemkot sebagai program Bengkulu lebih Religius untuk memakmurkan rumah ibadah bersatu dengan Camat sekaligus melibatkan TNI dan POLRI sehingga rumah ibadah menjadi lebih steril dan aman,” tambah Helmi.

Helmi juga mengatakan untuk mewujudkan visi dan misi Pemkot menuju Bengkulu lebih Religius dan bahagia bukan hanya Masjid yang diaktifkan namun seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu diaktifkan selama 24 jam.

“Memakmurkan rumah ibadah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi misi pemkot menuju Bengkulu yang Religius dan bahagia, salah satu upayanya adalah kita harus mengaktifkan rumah ibadah dalam waktu 24 jam, bukan hanya masjid, namun seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu,” pungkasnya.

Selain itu, Camat Kecamatan Singaran Pati Syaiful Anwar juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu atas BOP yang sudah diberikan kepada 54 Tokoh Agama yang ada di Kecamatan Singgaran Pati.

“Saya mewakili 54 Tokoh Agama mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah memberikan bantuan BOP, yang diserahkan langsung oleh Walikota Bengkulu kepada Tokoh Agama yang ada di se-Kecamatan Singaran Pati,” tutupnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Diah, Uci
Dokumentasi : Vera, Meka
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan …