Kamis , 29 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Aplikasi SLAWE di Pemkot Bengkulu akan Diterapkan di Seluruh Dukcapil se-Indonesia

Aplikasi SLAWE di Pemkot Bengkulu akan Diterapkan di Seluruh Dukcapil se-Indonesia

Bengkulu,InfoPublik – Dirjend Dukcapil RI Zudan Arif sangat apresiasi dengan adanya aplikasi SLAWE (sistem layanan warga elektronik) yang dikembangkan Dukcapil Kota Bengkulu. Bahkan di berbagai kesempatan khususnya di lingkungan Dukcapil se-Indonesia Dirjend Dukcapil selalu menyampaikan terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Dukcapil Kota Bengkulu.

Ini ia sampaikan kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat Dedy bersama Plt Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Nofri Andrianto melakukan kunjungan dalam rangka audiensi atas nama Pemkot Bengkulu langsung kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri RI di Jakarta, Jumat (28/8/2020) pukul 10.00 WIB wib di ruang kerja Dirjen Dukcapil.

Dedy pada pertemuan itu berterima kasih atas support dan apresiasi yang diberikan oleh Dirjend Dukcapil. Ia mengatakan bahwa aplikasi SLAWE ini juga rencananya akan dimasukkan dalam lomba inovasi daerah yang diselenggarakan oleh KemenPAN RB. “Aplikasi SWALE ini akan kita masukkan dalam lomba inovasi daerah,” kata Dedy.

Dedy menjelaskan, kunjungan dirinya ke Dirjend Dukcapil merupakan follow up dari kunjungan Dirjend Dukcapil ke Bengkulu beberapa waktu lalu. Dimana pada saat kunjungan ke Bengkulu, Dirjend Dukcapil sudah diperkenakan dengan aplikasi SLAWE.

“Kunjungan ini untuk penyempurnaan aplikasi SLAWE dan rencananya akan diterapkan di seluruh Indonesia. Mohon doa dan support dari seluruh warga Kota Bengkulu semoga Kota Bengkulu kembali menang dalam lomba inovasi daerah,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, peningkatan pelayanan Dukcapil ini sudah menjadi komitmen Walikota-Wawali yang berkomitmen membahagiakan Warga Kota Bengkulu.

Meski pun, saat ini aplikasi SLAWE masih pada tahap pemgembangan, dan Pemkot Bengkulu memohon kepada Dirjen Dukcapil untuk dapat memberikan masukan agar aplikasi SLAWE dikembangkan lebih sempurna.

“Pak Dirjen sangat antusias dan mengapresiasi inovasi layanan online SLAWE. Beliau yang merekomendasikan aplikasi SLAWE ikut lomba inovasi daerah di ajang nasional,” demikian Dedy.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Monitoring dan Evaluasi Program GPY, Kabag Bina Kessos : Jangan Kendor Salurkan Santunan Pada Anak Yatim

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti monitoring dan evaluasi program gerakan peduli yatim (GPY), Pemerintah Kota (Pemkot) …