Selasa , 19 November 2019
Home / Bengkulu / Apa Saja Kerja Helmi – Dedy Dalam Tahun Pertama Menjabat? (Part IV)

Apa Saja Kerja Helmi – Dedy Dalam Tahun Pertama Menjabat? (Part IV)

Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Bengkulu, InfoPublik – Mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia merupakan tekad Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dibawah kepemimpinan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi. Membangun Kota Bengkulu, menurut Helmi dan Dedy perlu didasari dengan agama. Karena jika sudah didasari dengan agama, menurutnya, pemerintah akan bekerja dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, Pemerintahan Helmi – Dedy genap satu tahun. Tentunya banyak pekerjaan yang sudah terselesaikan dan yang belum terselesaikan, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Pembangunan Infrastruktur menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah. Dimana, dengan adanya pembangunan dan perbaikan infrastruktur akan sangat bermanfaat dirasakan masyarakat. Hal ini tentunya sesuai tekad Helmi – Dedy mewujudkan Kota Bengkulu bahagia, yang ingin membuat warga Kota Bengkulu bahagia.

Belum meratanya pembangunan peningkatan jalan, menjadikan 1000 jalan mulus program unggulan pemerintahan Helmi Dedy. Program ini lanjutan dari pemerintahan Walikota Helmi Hasan pada periode pertama menjabat sebagai Walikota Bengkulu.

1000 jalan mulus sangat dirasakan masyarakat, semua masyarakat merasa bahagia saat jalan lingkungan yang selalu dilewati menjadi mulus dengan kualitas yang terbaik. Tentunya mempermudah akses transportasi masyarakat.

“Kampung Melayu jalannya mulus, ke Selebar jalannya mulus, ke Gading Cempaka jalannya mulus, ke Singaran Pati jalannya mulus. Gang sempit jalannya mulus, gang buntu pun jalannya mulus. Begitulah jalan mulus, lus lus lus lus,” ucap Dedy Wahyudi saat berpantun beberapa waktu lalu.

Selain itu, Helmi – Dedy, pada 2019 ini menganggarkan peningkatan pelebaran jalan yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaaan. Sepanjang 1,1 Km dari jalan Kapuas hingga Asahan menggunakan dana ABBD 2019 dengan anggaran dana Rp15 Miliar ditingkatkan kualitas jalan, baik itu pelebaran jalan, pembuatan trotoar hingga lampu jalan.

“Sebagai wajah Provinsi Bengkulu, Pemkot Bengkulu ingin memberikan rasa nyaman untuk setiap yang datang ke Bengkulu. Pemkot Bengkulu fokus pada peningkatan infrastruktur jalan, tahun 2019 ini Pemkot Bengkulu melakukan peningkatan jalan Kapuas – Asahan. Yang mana kita tahu sendiri, jalan disini sangat sempit, oleh karena itu pemerintah melakukan pelebaran jalan,” ungkap Walikota Helmi Hasan.

Selain fokus pada pembangunan jalan, Helmi – Dedy juga melakukan pembangunan dam perbaikan gedung pelayanan publik serta tempat tempat fasilitas umum. Dimana, saat ini Pemkot Bengkulu sedang melakukan pembangunan / perbaikan fasilitas di kawasan pasar. Misalnya, pembangunan auning baru di Pasar Panorama dan sedang dibuat perencanan pembangunan Pasar Barukoto serta DED Pasar Minggu Kota Bengkulu.

Bermodalkan APBD hanya Rp1,1 Triliun dengan alokasi untuk belanja modal sekitar Rp500 Miliar, tidak menyurutkan semangat Helmi – Dedy dalam membangunan Kota Bengkulu.

Selain perbaikan jalan dan pembanguan fasilitas umum di Pasar, pada tahun berjalan 2019 ini, Helmi Dedy terus melakukan peningkatan perbaikan drainase di Kota Bengkulu. Seperti perbaikan drainase Jalan Raflesia Nusa Indah, drainase pintu Air Tebat menuju jalan danau serta Drainase pada Perumahan Puri Mas menuju perkantoran DPRD Kota Bengkulu.

Sementara itu, dalam mendukung untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia dengan cara memakmurkan rumah ibadah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menginisiasi membagun alun alun Kota Bengkulu di Kawasan halaman Masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut Atas, yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Pembangunan Alun Alun Kota Bengkulu yang dinamakan Berendo Kota Bengkulu di Masjid Agung At Taqwa menggunakan Dana APBD Kota Bengkulu Tahun 2019 dengan pagu anggaraan sebesar Rp22 Miliar.

“Pembangunan Berendo Kota Bengkulu ini salah satu cara untuk memakmurkan rumah ibadah. Alun-alun ini bisa menjadi tempat wisata religius, dimana memang wilayah pembangunanya sendiri berdekatan dengan masjid harapannya tidak lain agar pengunjung yang datang juga bergabung ke masjid untuk ibadah,” pungkas Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Untuk diketahui, masih banyak lagi pembangunan infrastruktur pada tahun pertama kepemimpinan Helmi – Dedy, seperti perbaikan dan penambahan ruangan fasilitas Rumah Sakit Harapan dan Doa, perbaikan puskesmas, perbaikan kantor pelayanan publik Dukcapil serta peningkatan lampu jalan. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Sampaikan Nota Raperda APBD 2020, Pemkot Fokus Peningkatan PAD

Bengkulu, InfoPublik – Usai menandatangani Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) …