Senin , 9 Desember 2019

3 Puskesmas di Kota Bengkulu Layani Rawat Inap

Bengkulu, InfoPublik – Menanggapi keresahan masyarakat atas penuhnya fasilitas kamar di Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu, langsung ditanggapi serius Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawati mengatakan 3 Puskesmas yang ada di Kota Bengkulu dapat melayani pelayanan rawat inap.

Menurut Susilawati, Dinkes Kota Bengkulu menyarankan masyarakat untuk terlebih dahulu berobat ke Puskesmas Perawatan sebelum datang ke Rumah Sakit.

“3 wilayah di Kota Bengkulu memiliki Puskesmas perawatan. Dimana, 3 puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Beringin Raya, Puskesmas Muara Bangkahulu dan Puskesmas Betungan memiliki fasilitas 10 kamar perawatan,” ungkap Susilawati saat ditemui di ruangannya, Senin (18/11/2019).

Selain itu, untuk mencegah terjadinya dehidrasi saat lagi sakit, sambung Susilawati untuk segera berobat terlebih dahulu ke Puskesmas terdekat.

“Ketika lagi sakit, menghindari terjadinya dehidrasi segera datangi Puskesmas terdekat. Seluruh Puskesmas yang ada di Kota Bengkulu dapat memberikan pelayanan infus untuk memberikan pertolongan pertama,” kata Susilawati.

Disamping itu, maraknya penyakit Diare di Kota Bengkulu, Dinkes Kota Bengkulu mengajak untuk menjaga pola gaya hidup sehat.

“Mencegah terjadinya penyakit diare untuk melakukan pola gaya hidup sehat. Misalnya, sebelum makan hendaknya mencuci tangan terlebih dahulu, karena Diare disebabkan dari kuman atau bakteri lewat makanan. Jika terkena Diare, pertolongan pertama segera minum oralit atau larutan gula garam untuk menghindari kurangnya cairan atau dehidrasi,” pungkasnya. (MC KOTA BENGKULU).

Pewarta : Yudha Baros / Tedi Cho

About Tim Redaksi

Baca Juga

Lagi Kerja, “Pasukan Kuning” Belajar Hapalan Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Mewujudkan Bengkulu Kota Hadits, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu gelar belajar …