Minggu , 21 April 2019
Beranda / Bengkulu / 4 Februari, PTT Pemkot Uji Kompetensi

4 Februari, PTT Pemkot Uji Kompetensi

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melaksanakan tes Pegawai Tidak Tetap (PTT) secara online pada Senin 4 Februari 2019 Pukul 08.00 WIB di Ruang Hidayah, Kantor Walikota Bengkulu, Bentiring. Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon melalui Surat Nomor : 800/172/II.BKPP/2019 perihal Pelaksanaan Tes PTT 2019 menyampaikan, pelaksanaan tes PTT akan diselenggarakan secara bertahap dan per-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan materi soal yang berbeda.

Tes akan berlangsung selama 60 menit yang akan dibagi, 15 menit untuk daftar hadir dan 45 menit untuk pelaksanaan tes. Apabila peserta melewati jadwal waktu pelaksanaan tes 45 menit. Sistem akan terputus secara otomatis, dan akan didiskualifikasi sebagai peserta tes PTT.

Tes hanya diikuti oleh PTT yang bertugas sebagai administrasi umum, dan tidak untuk sopir, penjaga malam, cleaning service serta OPD yang memiliki PTT dengan alasan khusus. Soal tes berjumlah 60 buah, dengan bobot soal masing-masing bernilai 5.

Dikarenakan pelaksanaan tes akan dilakukan secara online, maka peserta wajib mengunduh aplikasi melalui Playstore dengan keyword : SKDBKPP. Aplikasi ini tidak compatible/tidak cocok dengan Mac Os atau Smartphone Apple.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan grade nilai tes, yaitu : 250-300 (sangat memuaskan), 200-250 (memuaskan), dan 200 (cukup memuaskan). Hasil tes akan diketahui langsung melalui aplikasi SKDBKPP setelah pelaksanaan tes (real time) dengan minimal nilai 200 untuk penentuan kelulusan. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery/Sendi/Nata
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Fogging Bukan Solusi Berantas DBD

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan  banyak masyarakat yang meminta lingkungannya di-fogging (pengasapan) …