Rabu , 13 November 2019
Home / Bengkulu / 2025 KPM Terima Bantuan PKH Triwulan IV

2025 KPM Terima Bantuan PKH Triwulan IV

 

Bengkulu, InfoPublik – Sebanyak 2025 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kecamatan Kampung Melayu menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai triwulan IV di Kecamatan Kampung Melayu, Senin (21/10/2019). Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menyerahkan secara simbolis bantuan ini mengatakan, program ini sangat mendukung masyarakat yang kehidupannya sulit, agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak bahagia yang sulit hidupnya, rumah tangganya dan sebagainya.

“Yang tidak bahagia, susah sekolah, yang sulit hidupnya dan sebagainya sekarang sudah dibantu oleh program pemerintah salah satunya program PKH ini yang sangat mendukung agar tidak ada lagi masyarkat yang tidak bahagia,” ujar Helmi.

Ia mengajak para penerima manfaat untuk bersyukur telah adanya bantuan dari pemerintah ini. “Mari kita bersyukur, pemerintah pusat telah membuat program PKH ini sehingga banyak masyarakat yang terbantu. Dann ada kurang lebih 8 orang yang melepaskan dirinya dari program PKH ini, dan tadi juga sudah diberikan sertifikat karena sudah bisa mandiri dan menyodorkan kepada tetangga saudaranya yang masih memerlukan program PKH ini,” ungkap Helmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Syahrul Tamzie menjelaskan ada sekitar kurang lebih 2025 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan PKH di Kecamatan Kampung Melayu.

“Kurang lebih 2025 keluarga yang menerima manfaat bantuan PKH ini. Kami berharap para penerima manfaat ini betul- betul bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin,“ ujar Syahrul.

Dalam kesempatan ini Dinas Sosial juga memberikan sertifikat kepada 8 orang yang mengundurkan diri dari PKH dan memberikan bingkisan kepada 5 orang siswa PKH yang berprestasi.

“Kepada 8 orang yang mengundurkan diri ini sudah mandiri dan tidak ingin lagi bergabung di PKH, alhamdulillah. Dan 5 orang siswa berprestasi kita berikan bingkisan berupa perlengkapan sekolah,” tutup Syahrul.

Ia juga mengatakan, untuk se-Kota Bengkulu terdapat 11.197 KPM penerima PKH. “Untuk se-Kota Bengkulu ada 11.197 KPM,” terang Syahrul.

Dalam kegiatan ini, Walikota Helmi juga menyerahkan secara simbolis 1 unit ambulans untuk kebutuhan masyarakat Kampung Melayu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Elza, Andre
Dokumentasi : Aang, Agian, Mamek
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan …