Rabu , 13 November 2019
Home / Bengkulu / 2020, Kota Bengkulu Bayar Pajak Bisa Lewat ATM dan Mbanking

2020, Kota Bengkulu Bayar Pajak Bisa Lewat ATM dan Mbanking

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu selalu memberikan inovasi pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat bayar pajak. Terbaru, Bapenda targetkan pada tahun 2020 pembayaran pajak dapat lewat Anjungan Tunai Mandri (ATM) dan Mobile Banking (Mbanking) pada Bank Bengkulu.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu Hadianto mentargetkan pada tahun 2020 warga Kota Bengkulu dapat bayar PBB dan Pajak Daerah ( pajak hotel, restoran, reklame, hiburan, pajak parkir dan pajak air dan tanah) lewat ATM dan Mbanking Bank Bengkulu.

“Tadi kita sudah menyampaikan ke PT Collega Inti Pratama sebagai core banking Bank Bengkulu untuk dapat memasang fitur biller pembayaran pajak pada Atm dan Mbanking Bank Bengkulu. Insya Allah usulan kita diterima dan target pada tahun 2020 sudah dapat di operasikan,” ucap Kepala Bapenda Kota Bengkulu Hadianto, Selasa (22/10/2019), usai pembahasan dengan pihak PT Collega di Kantor Pusat Collega di Jakarta.

Ia menambahkan, pembayaran pajak menggunakan ATM dan Mbanking ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bengkulu.

“Pembayaran pajak lewat ATM dan Mbangking ini untuk mempermudah wajib pajak dalam bayar pajak. Dengan harapan wajib pajak akan taat dan tepat waktu dalam membayar pajak,” ungkapnya.

Selain itu, Hadianto juga minta kepada pihak PT Collega untuk menampilkan fitur tunggakan pajak pada ATM dan Mbanking.

“Tadi kita minta dengan Bapenda untuk menampilkan tunggakan pajak yang belum dibayarkan wajib pajak melalui ATM. Namun, ATM hanya bisa menampilkan karakter terbatas. Nanti akan dituangkan lewat Bussines Requirment Document (BRD),” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pada bulan Desember mendatang, pembayaran Pajak lewat ATM dan Mbanking akan dilakukan ujicoba penggunaanya.

“Bulan Desember nanti akan dilakukan ujicoba pembayaran pajak lewat ATM dan Mbanking tersebut. Insya Allah tahun 2020 sudah benar benar diterapkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembayaran pajak lewat ATM dan Mbanking pada Bank Bengkulu. Kedepannya, Bank Bengkulu akan menjalin kerjasama dengan Bank lainnya yang ada di Kota Bengkulu lewat ATM bersama.(MC Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros

Pembayaran pajak PBB dan pajak daerah seperti pajak hotel , restoran, reklame , hiburan , pajak parkir dan pajak air tanah..

About Tim Redaksi

Baca Juga

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan …