Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / 175 Pasukan Kuning Terima Zakat Konsumtif dari Baznas Kota Bengkulu

175 Pasukan Kuning Terima Zakat Konsumtif dari Baznas Kota Bengkulu

BENGKULU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membagikan zakat konsumtif dalam bentuk sembako kepada pasukan kuning yakni penyapu jalan dan crew (sopir atau petugas kebersihan lainnya) yang ada di Kota Bengkulu. Pembagian sembako ini dilakukan di Masjid Agung At-taqwa, Selasa (20/2/2018).

Ketua Baznas Kota Bengkulu H. Abdurahman Alkaf mengatakan setidaknya ada sebanyak 175 orang yang menerima sembako dari Baznas. 75 orang dibantu Baznas provinsi dan 100 orang dibantu Baznas kota.

“Baznas Kota Bengkulu dan Baznas Provinsi Bengkulu memang sudah sejak lama ingin memperhatikan para penyapu jalan dengan membagikan sembako,” kata Alkaf.

Sementara itu, H. Muhammad Ihsan Nasution mewakili Baznas Provinsi Bengkulu berharap bantuan zakat konsumtif ini bisa bermanfaat bagi penerima. Ke depan ia berharap bantuan ini akan terus berlanjut.

“Para penerima ini adalah pahlawan kebersihan, karena sesuai dengan hadits kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Bina Kesejahteraan Sosial (Kessos) Kota Bengkulu Karnadi menerangkan bantuan ini merupakan amanah dari muzakki untuk diserahkan kepada yang berhak menerima. Karena itu, ia berdoa agar harta para pemberi zakat ini menjadi bersih karena telah disalurkan zakatnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kami mengucapkan terimakasih kepada Baznas,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain penyapu jalan, Baznas juga menyalurkan sembako kepada para dhuafa. Beberapa pejabat di Kota Bengkulu seperti Kadishub dan Kadinsos tampak hadir dalam kegiatan ini. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …